Pelayanan Publik Masih Sangat Lemah --- Mendag Akan Luncurkan Aplikasi HP Bagi Pedagang --- KKP Tangkap Lima Kapal Ikan Diawaki Warga Thailand --- Gubernur BI Salut Peran Pemda Gorontalo

Nusantara

Disdikpora Adakan Asistensi SIM NUPTK se-Kabupaten Agam

Agam, InfoPublik - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam mengadakan asistensi pengelolaan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Nomor Unik Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), di Aula SDLB Lubuk Basung, Kamis (5/9).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Fauzir mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP). "Ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan dan kehandalan sistem NUPTK," katanya.

Fauzir menambahkan, SIM NUPTK on-line merupakan kebijakan Ditjen PMPTK sebagaimana yang telah tertuang dalam Rencana Induk Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RIPTIK) Ditjen PMPTK Depdiknas.

Dampak sistem NUPTK on-line tersebut sudah tentu akan menyebabkan tingkat validitas dan update data akan semakin baik dan dapat dipertanggung jawabkan untuk masa yang akan datang.

Pendataan yang dilakukan pada dasarnya mempunyai tujuan utama sebagai bahan pengambilan kebijakan atau untuk memperoleh data yang valid dan reliabel.

Fauzir berharap dengan adanya program tersebut data NUPTK se-Kabupaten Agam akan semakin baik dan lebih valid pada masa yang akan datang.(mc agam/toeb)

 

Polling

Bagaimana pendapat Anda atas informasi yang kami berikan melalui website ini?